Kalender 2019 dengan Fase Bulan di Indonesia

kalender 2019 dan fase bulan di indonesia

Kalender 2019 dengan Fase Bulan di Indonesia

Fase Bulan dan Hubungannya Dengan Memancing

Dari zaman kuno, pemburu dan nelayan telah memperhatikan bahwa posisi bulan dan kecerahan tampaknya memengaruhi kesuksesan. Pada 1920-an, John Alden Knight menyusun tabel solunar pertama dan mengadakan monopoli pada bulan-bulan sampai patennya habis. Saat ini banyak referensi solunar yang tersedia, tetapi tidak ada yang populer atau setajam Kalender “In-Fisherman Solunar” . Ini dapat menghitung posisi bulan yang tepat sesuai dengan zip code dari perairan yang Anda rencanakan untuk memancing.

Banyak pemancing top menempatkan kepercayaan dalam teori solunar, berencana untuk berada di tempat utama selama periode besar dan kecil. Misalnya, veteran pro Oklahoma Tommy Biffle mempunyai tabel konsultasi dalam perencanaan strategi turnamen memancing. Dia sekarang menggunakan aplikasi FishMate di iPhone-nya sebagai sumber waktu makan utama dan kecil di mana pun Bassmaster Elite Series membawanya.

“Jika saya memiliki sekelompok bass yang ditunjuk, saya pastikan untuk memancing tempat itu selama periode besar,” kata Biffle, menambahkan bahwa strategi ini telah meningkatkan penghasilannya di banyak acara.

fase bulan

Periode Daya
Periode-periode besar terjadi ketika bulan berada tepat di atas atau tepat di bawah garis lintang referensi. periode kecil terjadi ketika diposisikan 90 derajat ke salah satu sisi. Pergerakan bumi dan bulan berarti Periode Mayor dan Minor terjadi kurang lebih dari enam jam. Ketika hari-hari dan malam hampir sama panjangnya, sekitar musim semi dan musim gugur ekuinoks pada bulan Maret dan September, periode mayor pada waktu subuh menempatkan periode minor pada siang hari, dan satu lagi di sekitar senja hari, mungkin menjadikan hari ini sebagai hari yang utama untuk berada di atas air. Di musim dingin, periode mayor siang dikelilingi oleh minor sebelum fajar dan setelah gelap, mungkin bukan kali utama untuk memancing.

Fase Bulan

Moon Phases

Mayor dan Minor
Menurut ahli teori solunar, periode-periode besar terjadi ketika bulan berada tepat di atas atau tepat di bawah garis bujur referensi. periode minor/ kecil terjadi ketika diposisikan pada 90 derajat ke salah satu sisi.
Orbit bulan tidak bulat, tetapi elips. Pada titik yang paling jauh (apogee), bulan adalah sekitar 252.000 mil jauhnya. Pada posisi terdekatnya (perigee), jaraknya sekitar 233.000 mil. Beberapa ahli teori merasa bahwa tarikan gravitasi bulan yang lebih besar (sebanyak 20 persen lebih kuat) berarti puncak solunar saat ini menciptakan potensi memancing yang lebih baik.

Orbit bulan di sekeliling bumi tidak bulat, tetapi elips. Pada titik yang paling jauh (apogee), jaraknya sekitar 252.000 mil. Pada posisi terdekatnya (perigee), bulan berada sekitar 233.000 mil jauhnya. Beberapa ahli teori merasa bahwa tarikan gravitasi bulan yang lebih besar (sebanyak 20 persen lebih kuat selama posisi perigee) berarti puncak solunar saat ini menciptakan potensi memancing yang lebih baik. Ketika bulan terdekat, itu juga kadang-kadang disebut “bulan super”, karena pengaruh tambahannya pada pasang surut

Kalender Fase Bulan di Indonesia pada 2019

Jan 6:,  14:,  21:,  28:
Feb 5:,  13:,  19:,  26:
Mar 6:,  14:,  21:,  28:
Apr 5:,  13:,  19:,  27:
May 5:,  12:,  19:,  26:
Jun 3:,  10:,  17:,  25:
Jul 3:,    9:,  17:,  25:
Aug 1:,    8:,  15:,  23:,  30:
Sep 6:,  14:,  22:,  29:
Oct 5:,  14:,  21:,  28:
Nov 4:,  12:,  20:,  26:
Dec 4:,  12:,  19:,  26:

arti dari simbol-simbol:

First Quarter Full Moon Third Quarter New Moon
(Visited 149 times, 2 visits today)
No Comments

Post a Comment